Market Info

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Breaking News

Website Instan
Email Hosting

Cara Belanja Bebas Ongkir di Shopee

Posting Komentar


Kemajuan teknologi yang seiring waktu kian bertumbuh. Ditambah lagi dengan pengaplikasiannya di semua sektor. Untuk itu, mau tak mau kita dituntut mengikuti segala perkembangannya.

Pengaplikasian teknologi khususnya pada sektor perbankan dan perniagaan menjadi sebuah kesatuan yang takkan bisa lepas dari segala jenis transaksi. Untuk itu sektor perbankan juga harus selalu mendukung sektor niaga demi terciptanya kemudahan transaksi.

Masuk pada dunia perniagaan, yang tak ada hentinya sepanjang hari, sepanjang waktu, demi melayani dan memenuhi segala kebutuhan umat manusia. Pasar merupakan tempat niaga dengan nilai transaksi terbesar setiap harinya. Baik itu Pasar tradisional, Modern, Mall maupun Pasar kaget.

Seperti halnya sekarang ini pengaplikasian sebuah tempat jual beli seperti Pasar, Mall, Toko, atau bahkan Warung kecil kini orang dapat dengan mudahnya berbelanja dan bertransaksi tanpa harus bertatap muka secara langsung. Banyak sekali sajian serta layanan yang terus bertumbuh ke dunia digital. Orang dengan begitu mudahnya mencari barang yang diinginkan tanpa perlu pergi ke toko yang belum tentu barang yang dicari ada di pasaran.

Tinggal cari, kemudian pilih, dan bayar hanya dalam sebuah genggaman ponsel pintar. Platform jual beli marketplace berlomba-lomba menyajikan berbagai macam produk dan layanan terbaik. Tebaran Diskon, Promo cashback, dan Gratis ongkir kian merayu konsumen untuk segera berbelanja.

Tinggal nunggu di rumah, barang pun sampai. Yup, salah satu platform belanja online favorit saya yaitu Shopee. Sudah hampir 5 tahun saya beralih ke Shopee dari sekian banyaknya Marketplace serupa. Menurut saya Shopee ini lebih lengkap untuk kategori produknya. Dan tujuan utamanya ialah gratis ongkos kirim.

Seringnya belanja online membuat saya tergerak mencari online store yang banyak gratis ongkirnya. Selain Shopee, ada Tokopedia yang menjadi alternatif saya untuk berburu Cashback extra dan juga gratis ongkir pastinya. Tapi, masih banyak di antara teman, sahabat, pacar, bahkan orang tua yang sangat gaptek dalam pemanfaatan teknologi belum atau tidak tahu bagaimana cara belanja online gratis ongkir. Mereka lebih memilih COD (Cash On Delivery) atau dalam bahasa Indonesia berarti Pembayaran di Muka (Bayar di tempat).

Menyikapi hal tersebut saya jadi termotivasi untuk segera membuat artikel tutorial Cara Belanja Bebas Ongkir di Shopee.

Berikut ini adalah step by step tata Cara Belanja Bebas Ongkir di Shopee.

Pertama adalah kita cari dulu promo gratis ongkir dengan mengunjungi bagian Voucher pada aplikasi Shopee.


Kemudian cari voucher gratis ongkir dan selanjutnya klik Klaim atau Pakai pada voucher yang tersedia.


Kemudian kita bisa baca persayaratan pada Voucher gratis ongkir agar bisa digunakan ketika checkout berlangsung.


Pilih produk yang akan dibeli, namun pastikan Produk atau Toko masuk dalam kategori dan syarat promo gratis ongkir.



Lanjutkan checkout untuk proses detail pesanan, dan pilih metode pembayaran




*note : pilih metode pembayaran yang support dengan voucher gratis ongkir.

Dalam hal ini saya menggunakan pembayaran Transfer bank SeaBank.

Selanjutnya masuk ke bagian Voucher dan pilih Voucher yang akan digunakan dan klik Ok.



Bisa dilihat pada rincian pesanan, bahwa ongkos kirim sudah terpotong oleh voucher gratis ongkir tadi.




Dan terakhir, tinggal proses pembayaran, selesai !

Selamat mencoba.

Dengan begitu kita dapat menghemat biaya Ongkos kirim yang lumayan untuk membeli satu porsi seblak atau segelas es kopi di warteg.

Share jika artikel ini bermanfaat salam Sosial, Tapak Blogger.

 

 

 

Sigit Rinaldy
Blogger yang doyan ngoprek. Banyak Sukanya, Banyak Hobinya. Suka banget Nge-Blog, Suka Nulis, Suka Makan, Traveling, Suka banget Nge-Bucin. Hobinya ngonten, Fotografi, Videografi, Editing, Desain grafis, serta doyan Ngobrol, ujung-ujungnya Ghibah.

Related Posts

Posting Komentar