Market Info

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Breaking News

Website Instan
Email Hosting

HIT Vs VAPE Bagaikan Bumi dan Langit

Posting Komentar

 


Banyak di sutuasi perang kalo kita hidup di desa, terutama bila kita tinggal yang deket banget sama yang namanya daerah hutan mini atau kebon. Ya, bagai perang dengan alam. Siang hari nan terik tidak begitu terasa tingggal di desa. Malam hari yang gulita semakin seram walau di sinari purnama. Karena rimbunnya pepohonan yang begitu banyak memayungi.

Disusul lagi oleh pasukan tentara nyamuk yang kian menjadi-jadi ketika menjelang sore dan malam hari. Diberantas dengan asap tabunan pun, begitu sangat menggangu dan terasa pedih di mata. Mau pakai obat nyamuk bakar, kadang asapnya menodai dinding yang tadinya kinclong jadi kusam kocoklatan. Seperti foto berikut ini :

Pakai lotion, itu pun hanya sekadar membuat nyambuk menjauh. Tapi dengan memberantas pasukan tentara nyamuk tidaklah begitu sulit. Semenjak ada senjata mutakhir terbarukan yang kian mampu membantai tentara nyamuk yang menggangu. Selain pasukan nyamuk, awalnya saya mendapat invasi dari tentara semut yang juga menjajah wilayah zona territorial kamar saya yang estetik. Tentara semut ini kian menyebalkan karena banyak di antara pasukan- pasukan semut ini membuat sarang dan bertelur di dalam benda-benda kecil seperti, alat pengahrum ruangan, kardus kecil, lemari, mainan, dan paling menjengkelkan adalah bersarang dalam telepon rumah.

Akhirnya setelah searching di internet, saya menemukan senjata pertahanan paling ampuh, ya, saya dapat VAPE spray. Obat anti nyamuk yang juga dapat membasmi serangga seperti Semut, Kecoa, dan Lalat sekali pun.

Langsung saja dengan sigap saya mendapatinya di minimarket dekat rumah. Dengan harga 30.000. Oh ya, saya juga bingung kenapa harga di brand minimarket sebelah justru lebih murah. Tanpa pikir panjang langsung saja Si VAPE ini saya bungkus untuk dilakukan eksperiment percobaan pada tentara semut yang menginvasi kamar saya yang estetik itu.

Dan hasilnya lumayan ampuh, bisa saya kasih nilai 8 untuk obat yang satu ini. Dengan sekali semprot, semut-semut membandel yang banyak bersarang di sudut kamar langsung jatuh terkapar tak berdaya.

Tidak habis sampai di situ, pasukan bala tentara nyamuk yang kian menjadi-jadi pun habis dibabat oleh keganasan Si VAPE ini. Kecoa yang juga menjadi musuh Ibu saya di pojokan dapur pun kini tinggal nama. Lalat di tong sampah yang sangat meresahkan kini menyerah tak mendekati.

Dua bulan setelah tragedi penyerangan terhadap pasukan tentara nyamuk dan seumt, rupanya terjadi kembali invasi besar-besaran pasukan semut lainnya yang mencoba menjajah  ke wilayah toritorial kamar saya nan estetik ini. Karena persediaan senjata semprot kaleng saya juga sudah habis, akhirnya kembali membeli perediaan senjata di minimarket terdekat. Meninjau kembali harga yang lumayan besar, saya mempertimbangkan untuk meminang ke merk spray semprot lainnya yakni HIT dengan harga yang lebih murah dibanding VAPE.

Berikut perbandingan harga HIT dan VAPE di minimarket :


Harga VAPE 600 ml di Alfagift (Alfamart)



Harga VAPE 500 ml di KlikIndomaret (Indomaret)



Harga VAPE 500 ml di Alfagift (Alfamart)
 



Harga VAPE 600 ml di KlikIndomaret (Indomaret)

 

 Harga HIT 600 + 75 ml di KlikIndomaret (Indomaret)

 

Oke saya langsung mencobanya demi eksperiment selanjutnya. Mencoba menyerang pasukan tentara semut yang banyak menginvasi wilayah kamar. Dan hasilnya lumayan sama dengan Si VAPE, semut-semut berjatuhan tak berdaya.

Malam hari yang lumayan bising karena suara nyamuk bagaikan memakai knalpot resing di lintasan balap, seperti biasanya sekali semprot terhadap nyamuk-nyamuk yang kerapkali mengganggu maalam itu. Tapi, setelah 1 jam suara itu masih ada dan menggangu telinga. Dan saya semrotkan kemabali HIT Spray ini terhadap nyamuk-nyamuk tersebut.

Keesokan harinya, ritual sebelum menulis artikel di malam hari selalu saya semprotkan senjata semprot ke ruangan kerja saya yaitu di kamar nan estetik ini. Tidak lama setengah jam berlarut, teman-teman dari nyamuk itu kian berdatangan dan saya pun kembali menyemprot ke seleuruh penjuru ruang kerja saya. Berdasar pengalaman saya, perbandingan pemakaian Si HIT ini dengan VAPE, nilainya cukup kejar-kejaran. Bisa saya bilang, ini bagaikan antara Langit dan Bumi. Pemkaian dua brand berbeda dari obat nyamuk semprot ini masing masing punya kelebihan dan kekurangan. Untuk HIT bisa saya beri nilai 5,5 dengan perbandingan VAPE dari pengalaman saya kasih nilai 8.

Pertimbangan penilaian ini saya berikan cuma-Cuma dari pengalaman pemkaian saja, dan tidak ada sponsor untuk dua produk tersebut.

Untuk VAPE, saya suka dengan kemampuan daya serang yang begitu kuat, yang sekali semprot saja bisa membuat nyamuk jatuh terkapar, bahkan sampai tak bernyawa. Akan tetapi, aroma gas si VAPE ini membuat hidung manusia normal bisa merasakan bersin karena lumayan tajam. Berbanding jauh HIT yang tidak begitu tajam di indera penciuman, tapi sebagian besar hanya bisa membuat nyamuk terkapar saja, kadang nyamuk-nyamuk itu bisa terbang dan hidup kembali.

Untuk penyemprotan terhadap serangga seperti semut, lalat dan keceoa, masih bisa sama-sama kuat membasmi, khususnya semut. Memang dilihat dari kandungan yang tertera pada kemasan, Si VAPE dan HIT masing-masing punya takaran dan kandungan bahan aktif yang berbeda.

Bisa dilihat perbandingan berikut :


Untuk harga, antara HIT dan VAPE juga terbilang murah dan mahal, terlebih lagi harga dua produk juga berbeda di setiap minimarket. 

Obat nyamuk spray yang biasa saya gunakan yaitu ukuran 500 – 700 ml

Itulah pengalaman real saya dalam penggunaan obat nyamuk spray, segala pengalaman yang dirasakan pengguna juga berbeda-beda hasilnya.

Share jika artikel ini menarik, salam Sosial Tapak Blogger.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sigit Rinaldy
Blogger yang doyan ngoprek. Banyak Sukanya, Banyak Hobinya. Suka banget Nge-Blog, Suka Nulis, Suka Makan, Traveling, Suka banget Nge-Bucin. Hobinya ngonten, Fotografi, Videografi, Editing, Desain grafis, serta doyan Ngobrol, ujung-ujungnya Ghibah.

Related Posts

Posting Komentar