Market Info

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Breaking News

Website Instan
Email Hosting

Alasan Mendasar Kita Harus Punya Lebih Dari Satu Rekening Bank

Posting Komentar

 


Ketika punya diuit banyak paling enak buat beli apa yang kita inginkan, atau bisa disimpan untuk ditabung suatu saat ada keperluan yang lebih penting. Di dompet, atau di celengan itu hal yang kuno. Zaman yang semakin digital ini kita mau tak mau mengitkuti perkembangan dan manfaatnya. Menyimpan uang di akun bank sudah lebih baik saat ini, ditambah lagi dengan segala fasilitas yang sediakan untuk nasabah.

Mudah dan praktis, lewat Handphone saja kita bisa mempergunakan uang kita untuk belanja, atau bisa saling berkirim uang ke orang lain. Dengan adanya Internet banking, SMS banking, Mobile banking, sampai yang palaing baru yaitu QRIS yang di mana kita tinggal Scan barcode aja bisa transaksi sebegitu mudahnya.

Kemunculan teknologi perbankan ke sektor digital bukan tidak mungkin akan mengalami perubahan kearah yang lebih baik lagi, namun juga banyak celah keamanan dan trouble yang selalu menyertai di setiap perkembangannya. Dengan begitu kita sebagai pengguna juga barus tetap waspada terhadap segala suatuasi yang ada.

Penggunaan rekening sudah menjadi kepentingan primer masyarakat sekarang ini. Bermacam-macam keperluan penggunaan rekening seperti sarana menyimpan uang, terima gaji, keperluan transaksi perbankan, atau sekadar hanya untuk keperluan rekening belanja bulanan.

Di samping kemudahan dalam fungsionalitasnya, user atau nasabah juga harus jeli terhadap segala modus kejahatan perbankan, seperti yang akhir-akhir ini sedang ramai pembobolan akun rekening oleh pihak-pihak yang memanfaatkan celaah keamanan pengguna. Untuk itu kita perlu membackupnya agar asset yang tersimpan di rekening pun aman.

Banyak cara dilakukan untuk menjaga agar kita terhindar dari pembobolan rekening, salah satunya yaitu selalu menjaga data-data pribadi oleh siapapun agar terhindar dari kejatahan dunia digital. Termasuk data-data nomor kartu debit dan kartu kredit yang sangat potensial untuk disalahgunakan.

Ketika terjadi pembobolan rekening oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab, dengan sepersekian menit saja mereka bisa menguras uang dengan cepat. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya, mengapa minimal kita harus punya rekening lebih dari satu, adalah :

Pertama, punya banyak rekening Ya, minimal dua buah rekening harus kita miliki adalah hal wajib yang harus diterapkan. Tentunya agar pengelolaan asset yang kita miliki tidak campur aduk, tidak kacau, dan lebih terorganisir. Contoh, rekening A untuk dana tabungan, rekening B untuk dana darurat, rekening C buat belanja bulanan, rekening D buat isteri ke dua (misal). Selain itu keuangan kita pun jadi terkontrol.

Alasan Ke dua, punya rekening lebih dari satu adalah untuk menghindari hal-hal di luar kendali, seperti kejahatan modus perbankan. Misal terjadi penipuan, dana asset yang kita miliki masih ada backup dan proteksi. Sebagai contoh, pedagang online yang sering bertransaksi di satu rekening, dan beliau memanfaatkan rekeningnya sekaligus untuk menyimpan dana tabungan. Maka ketika terjadi pembobolan dana di rekening, semua dana yang tersimpan akan ikut terbobol.

Maka dari itu sangat dianjurkan untuk memiliki akun rekening bank lebih dari satu untuk berjaga jaga jangan sampai terjadi hal-hal di luar kendali kita. Punya rekening lebih dari satu akan sangat memudahkan kita dalam manajemen keuangan serta lebih terstruktur. Rekening A (Khusus buat tabungan), Rekening B (Khusus buat transaksi aktif), saya pun sudah merasakan manfaatnya dengan metode ini. Ketika ada transaksi yang mencurigakan pada salah satu dari rekening yang saya miliki, dengan sigap saya pun bisa langsung membackup dana ke rekening lainnya.

Perkembangan teknologi perbankan semakin mumpuni dengan hadirnya produk-produk bank digital seperti Bank Jago, Jenius, LineBank, Tomorrow dari UOB, BCA digital dan masih banyak lagi. Salah satu yang produk yang saya nikamti saat ini adalah Neo Bank (BNC) atau Bank Neo Commerce atau dulu dikenal PT Bank Yudha Bhakti (baca). Neo Bank ini seluruh aktivitas perbankannya dilakukan secara online, yang sangat mobile friendly karena bisa dilakukan hanya dengan genggaman aplikasi di smartphone.

Banyak produk serta fitur dari BNC ini yang bermaanfaat buat saya yang sering transaksi dan hobi menabung. Produk yang menarik perhatian saya yaitu ada :



Deposito Neo WOW Instant (periode 7 hari) dengan bunga 6,5% p.a,

Deposito Neo WOW Instant (periode 1 bulan) dengan bunga 7% p.a,

Deposito Neo WOW Instant (periode 3 bulan) dengan bunga 7,5% p.a,

Deposito Neo WOW Instant (periode 6 bulan) dengan bunga 7,75% p.a,

Deposito Neo WOW Instant (periode 12 bulan) dengan bunga fantastis 8% p.a,



Kita jua bisa mendapatkan reward ekstra bunga tambahan kupon untuk deposito yang dipilih. Selain Desposito, di Aplikasi NEOBANK terdapat berbagai fitur yang memudahkan pengguna Neobank, mulai dari pembayaran digital, sampai membeli emas digital. Menarik banget nggak sih? …. Satu yang menurut saya itu nggak boleh ketinggalan dari produk perbankan adalah Gratis Transfer. Ya, karena saya orangnya sangat perhitungan banget kalo ada biaya transfer. Kalo sekali transfer ke bank lain saja dikenakan biaya Rp. 6.500,- lumayan kan,  bisa satu gigitan gorengan dan menyeruput segelas kopi di tukang kopi pinggir jalan.




Buat kalian yang juga tertarik nyoba pake Neobank BNC, daftarnya juga gampang banget langsung aja klik di sini atau masukin kode promo MNYXD2 buat dapet Cashback Deposito Rp. 50.000,-

Baik sekian artikel hari ini, dan jangan share jika artikel ini bermanfaat. Salam Sosial, Tapak Blogger.

 

Sigit Rinaldy
Blogger yang doyan ngoprek. Banyak Sukanya, Banyak Hobinya. Suka banget Nge-Blog, Suka Nulis, Suka Makan, Traveling, Suka banget Nge-Bucin. Hobinya ngonten, Fotografi, Videografi, Editing, Desain grafis, serta doyan Ngobrol, ujung-ujungnya Ghibah.

Related Posts

Posting Komentar