Market Info

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Breaking News

Website Instan
Email Hosting

Ingin Punya PC Di Rumah Dengan Biaya Murah? Simak Ulasannya !

Ingin Punya PC Di Rumah Dengan Biaya Murah? Simak Ulasannya...


https://dinesia.web.id

Guebahas, - PC  bisa dikenal dengan sebutan Personal Computer atau Komputer Pribadi istilahnya. Merupakan peralatan komputasi yang dapat menunjang kebutuhan pekerjaan digital umumnya digunakan dalam mengolah data-data.

PC atau Personal Computer di era modern tentu peralatan yang sangat dibutuhkan untuk menunjang segala aktivitas kegiatan.

Dengan PC kita dapat mengerjakan lembar lembar tugas yang tidak dapat dilakukan pada perangkat mobile seperti Smartphone.

Ukuran PC umumnya sebesar ukuran komputer pada umumnya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kemajuan teknologi pada perangkat  komputer  juga semakin berkembang dan merubah rupa serta ukuran dari sebuah perangkat komputer.

Tablet PC atau Gadget seukuran lebih besar dari sebuah smartphone yang umumnya berukuran layar sebesar 7 - 12 inci, menjadi salah satu evolusi perkembangan teknologi sebuah Personal Computer (PC).

Terciptanya Tablet PC, dengan harapan dapat dijadikan sebagai alternatif dari sebuah perangkat Personal Computer yang tentunya dapat mengusung aspek portabilitas serta kenyamanan dalam penggunaan.

Namun dari segi build hardware maupun software yang terintegrasi pada Tablet PC, masih teramat jauh akan perbandingan kemampuan yang didukung pada perangkat Personal Computer konvensional. Ini dikarenakan masih terbatasnya dukungan hardware dan software pada perangkat mobile.
Suatu saat nanti, Personal Computer mungkin dapat berevolusi menjadi satu yang Portabel dan Praktis.

Selain itu, penggunaan daya watt listrik dari sebuah perangkat komputer konvensional menjadi point penting sebelum kita menggunakannya. Besaran daya listrik yang dikonsumsi oleh perangkat Komputer Konvensional tentu sangatlah besar. Satu unit komputer biasa membutuhkan listrik sekitar 500 - 1000 watt atau lebih, tergantung dari spesifikasi hardware yang terpasang di komputer.

Untuk itu, berikut ini alternatif Build PC Dengan Budget Murah Di Rumah.

Pertama, point yang harus dipersiapkan dalam build PC yaitu sebuah CPU atau disebut juga Central Processing Unit. Tempat dimana mesin dari sebuah perangkat komputer. Untuk menyiasati besaran konsumsi listrik pada PC, kita dapat menggunakan CPU dengan watt rendah. Sebagi referensi, dapat membeli satu unit 'Mini PC'.

Mini PC atau Komputer seukuran kecil yang memang mengutamakan kepraktisan dan hemat daya listrik tentunya. Cukup digunakan untuk sekadar komputerisasi yang ringan seperti Office dan penggunaan Entertainment. Mini PC bisa didapat pada toko komputer maupun marketplace yang harganyapun bervariasi tergantung spesifikasi yang ditawarkan.

Selanjutnya kita tinggal melengkapi perangkat pendukung lainnya yaitu Monitor LED yang juga didapatkan pada toko komputer baik online maupun offline. Harga LED monitor standard paling terjangkau mulai dari 900-1jutaan tergantung kebutuhan.

Untuk perangkat Keyboard dan Mouse bisa didapatkan dengan harga murah. Keyboard komputer standard basic bisa dibeli berkisar 30-50 ribu. Sementara itu, satu unit mouse bisa didapatkan dengan harga mulai 5 ribuan saja. Kita bisa mencari perangkat pendukung lainnya pada marketplace seperti Tokopedia, Shopee atau toko online lainnya.

Itulah alternatif build PC dengan budget murah serta ramah biaya listrik di rumah.

"Share jika artikel ini bermanfaat, salam IT, Guebahas !,".



Sigit Rinaldy
Blogger yang doyan ngoprek. Banyak Sukanya, Banyak Hobinya. Suka banget Nge-Blog, Suka Nulis, Suka Makan, Traveling, Suka banget Nge-Bucin. Hobinya ngonten, Fotografi, Videografi, Editing, Desain grafis, serta doyan Ngobrol, ujung-ujungnya Ghibah.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar